Cara Membuat Blog

Cara Menghilangkan Komedo

Advertisement

Rempelok - Cara menghilangkan komedo di wajah akan menjadi pertanyaan setiap orang yang merasa terganggu akan masalah pada wajah yang satu ini. Komedo memang berbeda dengan jerawat tapi orang-orang sangat antusias mengejar jawaban atas pertanyaan mengenai bagaimana cara menghilangkan komedo.

Cara menghilangkan komedo secara alami

Tapi anda tidak perlu khawatir tentang masalah komedo ini. Saya akan berbagi kepada anda beberapa cara menghilangkan komedo di hidung secara alami atau di tempat lainnya. Tapi memang biasanya banyak terdapat di hidung. Saya saja sering mengalami masalah seperti ini.

Perhatikan setiap poin yang akan saya berikan kepada anda seperti anda memperhatikan berbagai kata kata mutiara karena setiap poinnya memiliki arti yang penting sebagai tips cara menghilangkan komedo di wajah anda. Untuk selengkapnya bisa memperhatikan cara alami menghilangkan komedo berikut ini.

Bagaimana cara menghilangkan komedo di hidung atau di wajah secara alami dengan cepat tanpa efek samping untuk kecantikan muka

Bagaimana cara menghilangkan komedo

1. Berikan wajah Anda dengan uap
Berikan wajah Anda uap setidaknya seminggu sekali. Tempatkan wajah Anda di atas mangguk berisi air mendidih agar uap air menyentuh kulit wajah. Untuk mendapatkan uap secara maksimal, tutup kepala Anda dengan handuk. Lalu, gunakan campuran madu dan gula untuk melakukan scrubbing. Cara ini akan menghilangkan komedo sekaligus melembutkan kulit Anda.

2. Rajin mengganti sarung bantal
Gantilah sarung bantal sesering mungkin. Minyak yang diproduksi rambut sangat mungkin menempel pada sarung bantal yang kemudian mengenai wajah Anda. Itu akan menyebabkan komedo dan jerawat. Tidak heran, jika perawatan kulit yang Anda lakukan setiap malam tidak bisa mencegah datangnya komedo.

3. Gunakan handuk yang berbeda
Gunakan handuk bersih setelah mencuci muka. Setiap perempuan sebaiknya menggunakan tiga handuk yang berbeda. Satu untuk badan, satu untuk bagian intim tubuh, dan satu untuk wajah.

4. Buka pori-pori wajah
 Membuka pori-pori dapat dilakukan dengan memberikan efek panas pada kulit wajah, sebelum memakai masker atau produk perawatan wajah. Bisa menggunakan handuk hangat, atau 'menguapkan' wajah di atas air hangat dengan wajah ditutupi handuk. Ini dilakukan untuk memberikan akses lebih luas pada masker yang nantinya digunakan untuk membuang minyak pada wajah.

5. Lulur 'rumahan'
Siapkan lulur sendiri di rumah. Yang Anda butuhkan adalah 4 sendok makan baking soda, 1 sendok teh garam, dan 2 sendok makan air. Campurkan semuanya, lalu gunakan sebagai scrub setelah 'menguapkan' wajah Anda.

6. Makser oatmeal 'rumahan'
Produk natural sangat baik untuk kulit Anda. Siapkan pengobatan komedo dengan masker di rumah Anda. Anda hanya butuh 1 mangkok oatmeal, 1 sendok teh baking soda, 3 sendok teh jus lidah buaya. Campurkan semuanya. Gunakan campuran tadi pada wajah dalam keadaan kering, dan diamkan selama 5 menit, lalu cuci bersih muka Anda. Lakukan dua kali seminggu.

7. Dengan Kulit jeruk
Menghilangkan komedo dengan kulit jeruk, anda dapat mencoba kulit jeruk sebagai langkah pertama. Caranya adalah mencampurkan kulit jeruk dgn air untuk membentuk pasta yang kental. Setelah itu kulit jeruk yang sudah menjadi pasta tersebut ditaruh di tempat yang ada komedo. Lebih baiknya biarkan hingga satu malam. Habis itu bilas menggunakan air bersih.

8. Dengan Putih telur
Menghilangkan komedo dengan putih telur. Langkahnya pertama kocok putih telur, kemudian tambahkan 2 Sndok makan madu segar. Lalu dioleskan campuran putih telur dan madu tadi pada wajah usahakan merata. Tunggu hingga menjadi kering selama + 20 hingga 30 mnit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya di pakai 1 minggu 2 kali.

9. Dengan Lidah buaya
Menghilangkan Komedo dengan lidah buaya langkahnya sangat sederhana yaitu hanya denganmematahkan batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya ke area wajah yang berkomedo. Lidah buaya ini mempunyai fungsi untuk menghaluskan kulit serta mempercepat proses penyembuhan kulit. Alhasil, kulit akan lebih segar tanpa komedo.

10. Dengan Garam
Pertama mendengar menghilangkan komedo dengan garam aneh banget kan, tapi jangan remehkan cara yang satu ini karena dengan cara ini juga ampuh untuk menghilangkan komedo. Langkahnya cuci wajah Anda sehari sekali menggunakan air anget yang sudah dicampur dg garam. Garam akan mengurangi minyak berlebih di wajah, dalam kata lain akan membantu menghilangkan komedo.
Anda tidak perlu risau, hanya saja anda memerlukan waktu dan bersabar dan untuk menghilangkan bekasnya juga tidak secara instan. Yang penting anda sudah benar dalam melakukan berbagai cara menghilangkan komedo di hidung maupun di wajah secara alami tanpa ada campur tangan dari bahan kimia.
Advertisement
Artikel Menarik Lainnya
Rempelok Blog - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger.