Cara Membuat Blog

Cara Mengatasi Ketombe dan Menghilangkan Ketombe

Advertisement

Rempelok - Cara mengatasi ketombe yang bisa membantu anda dalam masalah ketombe yang sangat membantu akan anda dapatkan dengan alami dan tanpa obat yang biasanya akan membuat resah dan juga bisa merusak kulit kepala anda. Soalnya cara mengatasi ketombe yang saya berikan berasal dari tips tradisional yang sangat alami.

Cara mengatasi ketombe dari gejala gatal

Anda bisa melihat dan mempraktekkan hal ini sesuai dengan kebutuhan anda. Tentu saja mendapati masalah ketombe ini akan menganggu kita, gatal di kepala juga akan menyerang kapan saja. Ketombe juga bisa membuat kita kurang percaya diri saat menyentuh kepala.

Untuk mengatasi ketombe dan bagaimana cara mengatasi ketombe yang baik dan benar, akan saya berikan beberapa tips yang paling manjur yang bisa anda terapkan secara langsung untuk menghilangkan ketombe di kepala anda.

Cara mengatasi ketombe dan cara menghilangkan ketombe di kepala dengan tips tradisional dengan cepat baik dan benar

Cara mengatasi ketombe paling manjur dan alami

1. Keramas dengan Sampo.
Pilihlah sampo anti ketombe yang disesuaikan dengan jenis kulit kepala anda. Pemilihan sampo dengan kandungan anti ketombe yang tepat dapat membantu anda mengurangi dan menghilangkan ketombe. Keramas dengan rutin dapat menjaga kebersihan kulit kepala dan menghindari pertumbuhan ketombe.

2. Mandi setelah melakukan kegiatan berkeringat.
Pastikan anda mandi dan keramas setelah melakukan kegiatan yang mengeluarkan keringat, seperti berolahraga. Keringat dapat menyebabkan iritasi kulit dan mempercepat pengelupasan kulit dan mempercepat pertumbuhan ketombe.

3. Jangan gunakan air panas / hangat.
Air pana dapat menyebabkan terbukanya pori-pori kulit sehingga keluarnya minyak alami pada kulit dan kulit anda menjadi kering. Apabila anda menggunakan air hangat, bilaslah rambut mengunakan air dingin, hal ini akan membuat pori-pori kulit menutup dan mencegah munculnya ketombe akibat kulit yang kering.

4. Gunakan bahan alami / herbal.
Banyak bahan alami / herbal disekitar kita yang memiliki manfaat untuk menghilangkan ketombe, diantaranya.
- Minyak jojoba, yang terkenal sebagai pelembab alami yang baik untuk kulit dan mencegah munculnya minyak pada kulit dan menyeimbangkan PH kulit sehingga kerombe tidak akan muncul.
- Jeruk nipis, gosokan pada kulit kepala dan tunggu beberapa saat lalu bilas. Asam salisilat pada jeruk bermanfaat membersihkan minyak yang berlebih pada kulit kepala.
- Minyak kelapa murni, pijat kulit kepala anda dengan minya kelapa murni lalu tutup dengan handuk panas diamkan beberapa saat. Minyak kelapa murni memiliki sifat anti jamur yang baik untuk mencegah ketombe.
- Kulit nanas, parut nanas yang sudah matang lalu gosokkan pada permukaan kulit kepala, diamkan semalaman lalu bilas pada pagi hari. Nanas mengandung zat brom3lain yang berkhasiat untuk membuang jaringan kulit tidak sehat termasuk ketombe.

5. Pola hidup sehat.
Perhatikan pola hidup sehat, konsumsi makanan yang bergizi, kurangi stres, jaga kebersihan tubuh, hindari r0kok dan alk0hol, konsumsi vitamin yang baik untuk kulit.

Dengan lolos dari masalah ini, kita akan merasa lebih segar dan kembali ceria. Dari ketombe yang paling mengganggu dan membuat kita tidak nyaman akhirnya bisa menggunakan kebiasaan yang lebih baik karena adanya cara mengatasi ketombe yang baik dan benar.
Advertisement
Artikel Menarik Lainnya
Rempelok Blog - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger.