Cara Membuat Blog

Contoh Resensi Buku Non Fiksi

Advertisement

Rempelok - Contoh resensi buku non fiksi memang bukan sebuah buku fiksi yang isinya hanya karangan seseorang atas imajinasinya atau yang lain sebagainya. Untuk masalah resensi buku non fiksi ini adalah buku yang contohnya adalah buku pelajaran atau buku sekolah. Bisa saja misalnya adalah buku paket matematika, sejarah, ekonomi, komputer, dan lain sebagainya.

Contoh resensi buku non fiksi matematika

Buku-buku tersebut memang buku non fiksi dan untuk masalah contoh resensi buku non fiksi sudah saya sediakan dengan lengkap untuk anda kali ini adalah masalah contoh resensi buku non fiksi matematika.

Selengkapnya mengenai contoh resensi buku non fiksi bisa anda lihat di bawah ini secara lengkap bisa untuk tugas bahasa Indonesia yang biasanya ada materi tentang resensi buku.
Contoh Resensi Buku Non Fiksi Kumpulan Materi Pendidikan Pelajaran Tugas Bahasa Indonesia Lengkap Pembelajaran Untuk SMA SMP Siswa

Contoh resensi buku non fiksi lengkap untuk siswa

Judul buku : Matematika aplikasi untuk SMA dsn MA kelas XII program studi ilmu alam
Penulis : Pesta E. S. dan Cecep Anwar H. F. S.
Penerbit : Departemen Pendidikan Nasional
Cetakan : X ( kesepuluh ), 2008
Jumlah hlm : 194 hlm.
Jumlah bab : 7 bab
Ukuran buku : 20,5 × 28 cm
Harga buku : Rp. 11. 756, 00

Buku ini berjudul Matematika aplikasi yang diperuntukkan untuk SMA dan MA kelas XII program studi ilmu alam, supaya dapat dipelajari sebagai sumber pengetahuan dan siswa dapat mendalami pelajaran matematika secara luas. Buku ini ditulis oleh Pesta E. S. dan Cecep Anwar H. F. S, dimana dalam buku ini, siswa dapat belajar aktif melalui aktifitas di kelas, gamemath dan siapa berani.

Buku ini tergolong buku pelajaran yang materinya disajikan dengan bahasa yang lugas dan ilustrasi yang menarik. Buku ini berbalur ungkapan santun dengan bahasa yang komunikatif sehingga mudah dipahami oleh siswa. Selain itu, buku ini juga didukung dengan tampilan tata letak yang baik, disain dan ilustrasi yang menarik dengan memperhatikan tingkat pemahaman siswa.

Buku ini memiliki banyak keunggulan yang disajikan dibandingkan dengan buku lain yakni, memiliki daftar simbol yang merupakan kumpulan simbol atau rotasi beserta penjelasannya yang dilengkapi nomor halaman kemunculannya. Memiliki Info Math yang disisipkan sebagai informasi untuk membuka wawasan sehingga tidak buta terhadap informasi matematika dan perkembangan teknologi. Memiliki Sahabat kita yang merupakan informasi latar belakang matematikawan yang telah berjasa dengan menemukan berbagai macam teori yang sekarang ini digunakan dan dirasakan manfaatnya. Memiliki glosarium yang disajikan untuk memahami istilah-istilah yang disusun secara alfabetis beserta penjelasannya. Memiliki indeks yang merupakan kumpulan istilah penting yang dilengkapi dengan nomor halaman kemunculan istilah dan disajikan secara alfabetis.

Pada buku ini, disamping memiliki keunggulan, namun juga terdapat kekurangan didalamnya yakni, gambar yang disajikan pada buku ini tidak berwarna sehingga bisa saja dapat menimbulkan kurangnya minat para siswa dalam mengkaji buku tersebut. Selain itu, kualitas kertas buku yang digunakan juga kurang bagus sehingga mudah cacat atau robek.

Buku ini disajikan hanya untuk pelajar SMA kelas XII program ilmu alam, untuk dipelajari sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan yang meliputi aspek-aspek pengetahuan, keterampilan, sikap, dan nilai-nilai. Pengembangan aspek-aspek tersebut untuk meningkatkan dan mengembangkan kecakapan hidup (life-skills) melalui seperangkat kompetensi agar siswa dapat bertahan hidup, menyesuaikan diri, dan berhasil di masa datang.
Untuk materi lainnya seperti catatan kaki atau beberapa contoh makalah bisa anda temukan di Rempelok secara lengkap selain anda menemukan contoh resensi buku non fiksi ini.
Advertisement
Artikel Menarik Lainnya
Rempelok Blog - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger.